5 Manfaat Minum Kopi

manfaat minum kopi

Swivelcoffee – Sejarah mencatat bahwa penemuan kopi sebagai minuman berkhasiat dan berenergi pertama kali ditemukan oleh Bangsa Etiopia di benua Afrika sekitar 3000 tahun (1000 SM) yang lalu. Kopi kemudian terus berkembang hingga saat ini menjadi salah satu minuman paling populer di dunia yang dikonsumsi oleh berbagai kalangan masyarakat. Indonesia sendiri telah mampu memproduksi lebih dari 400 ribu ton kopi per tahunnya. Disamping rasa dan aromanya yang menarik, kopi juga dapat menurunkan risiko terkena penyakit kanker, diabetes, batu empedu, dan berbagai penyakit jantung (kardiovaskuler). Dibawah ini 5 manfaat minum kopi yang berhasil kami rangkum.

1. Meningkatkan Energi
Kopi mengandung stimulan yang di sebut kafein yang sebenarnya adalah zat psikoaktif yang paling umum di konsumsi di kalangan masyarakat. Setelah anda minum kopi kandungan kafein di serap ke dalam darah dan akhirnya mengalir ke dalam otak.

2. Meningkatkan daya ingat
Peneliti menemukan bahwa kafein bisa meningkatkan kemampuan seseorang untuk mengingat hingga rentang waktu 24 jam setelah diminum.Kafein dalam kopi membantu meningkatkan daya ingat (memori) dan memperbaiki suasana hati

3. Mengurangi Kemungkinan terkena kanker hati
Liver/hati merupakan organ yang melakukan ratusan fungsi penting dalam tubuh. Beberapa penyakit umum menyerang liver pada manusia, seperi hepatitis, fatty liver dan sebagainya.
Kopi dapat mencegah terkenanya fibrosis hati. Fibrosis hati adalah tahap awal penyakit gangguan hati yang dikenal dengan sirosis. Kandungan antioksidan yang terdapat di dalam kopi diyakinkan dapat melindungi organ hati anda dari kerusakan.

4. Memiliki antioxidant yang tinggi
Kopi salah satu sumber antioksidan alami , yang membantu melindungi tubuh dari kerusakan radikal bebas faktanya, penelitian menunjukan bahwa sebagian besar orang mendapatkan banyak antioxsidant dari kopi dari pada kombinasi buah dan sayuran

5. Mengindari terkena diabetes tipe 2
mengonsumsi kopi berkafein dalam jangka waktu panjang bisa jadi mengubah efek dari kafein itu sendiri terhadap sensitivitas pada glukosa dan insulin. Toleransi glukosa dan insulin pada kafein setelah konsumsi jangka panjang juga bisa jadi penyebab Anda bisa terhindar dari diabetes bila sering meminum kopi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *