9 Sajian Kopi Unik dan Tidak Lazim Dari Seluruh Dunia

kopi unik

Swivelcoffee – Kopi tidak selamanya hitam dan terbukti dari beberapa negara yang juga memiliki sajian kopi dengan berbagai campuran yang terkadang terlihat aneh yang membuatnya berbeda dengan sajian kopi lain. Dalam ulasan kali ini, kami punya beberapa pilihan kopi unik yang sangat menarik untuk anda coba ketika anda kebetulan berkunjung ke negara tersebut.

  1. Kopi Telur Vietnam

Kopi telur yang disajikan di Vietnam sebenarnya lebih menyerupai makanan dibandingkan minuman. Komposisi utama dari kopi unik ini adalah 2 butir kuning telur yang dicampur dengan 1/2 sendok teh susu kental, ekstrak vanila dan madu kemudisn dikocok hingga mengembang.

Sesudah mengembang, maka baru dicampur dengan kopi Vietnam yang masih panas dan hitam pekat. Campuran telur tersebut nantinya akan mengapung ke atas dan anda bisa menikmati kopi unik ini sambil makan telur yang mengapung tersebut memakai sendok atau juga bisa langsung diminum sesuai selera.

  1. Turkish Coffee Turki

Dulu dikatakan jika keluarga di Turki mempunyai resep kopi rahasia tersendiri. Cara membuat kopi unik ini umumnya dilakukan dengan menyeduh bubuk kopi yang sudah digiling sangat halus dalam panci khas Turki bernama cezve. Kopi nantinya akan dimaniskan dan juga direbus beberapa kali di atas perapian dengan hasil yang luar biasa.

  1. Kaisermelange Austria

Kaisermelange atau jika diartikan berarti campuran ala kaisar merupakan minuman kopi unik yang sangat terkenal di Austria. Komposisi membuat kopi ini adalah kopi dark roasted, kuning telur, gula dan juga konyak. Beberapa masyarakat Austria terkadang juga mencampur kuning telurnya dengan gula dan juga sedikit susu.

  1. Espresso Romano Italia

Penduduk Italia memang sudah sangat terkenal sebagai penikmat kopi sekaligus juga pandai meracik resep kopi unik yang sangat nikmat. Orang Italia sering menyajikan espresso dengan irisan lemon di sisi cangkir mereka. Tujuannya adalah ketika mereka menyeruput espresso dari cangkir, maka karakter manis dari espressi bisa lebih terekspos karena citrus yang dihasilkan lemon tersebut.

  1. Café au Lait Perancis

Café au Lait yang merupakan kopi unik khas Perancis ini terbuat dari kopi yang diseduh dan juga susu yang sudah di-steam dengan takaran yang sebanding. Sementara untuk menambahkan rasa, mereka biasa mencampurkan kopi tersebut dengan chicory.

  1. Cafe Bombón Spanyol

Cafe Bombón merupakan minuman kopi unik yang terkena di Spanyol khususnya bagi mereka yang menyukai rasa manis. Kopi ini terbuat dari kopi ekstra kuat yang dicampur dengan susu kental manis.

  1. Pharisäer Jerman

Masyarakat Jerman dikatakan sebagai pakar membuat minuman menjadi hangat termasuk juga kopi. Pharisäer merupakan kopi unik khas Jerman yang terbuat dengan cara menambahkan dua ounces rum dalam kopi.

Kopi yang digunakan umumnya adalah dark roasted kemudian dicampur dengan rum dan juga gula untuk penambah rasa. Sebagai tambahan sentuhan akhir, mereka juga menambahkan whipped cream di bagian atasnya.

  1. Kaffeost Swedia

Kaffeost jika diterjemahkan berarti kopi keju dimana dalam pembuatan kopi ini dilakukan dengan cara kopi panas yang diambahkan dengan sepotong keju dadu. Keju yang digunakan tersebut merupakan produk Finlandia yang dinamakan dengan Leipäjuusto atau keju roti.

Jika di Finlandia, roti keju biasa disajikan sebagai pendamping kopi. Namun untuk masyarakat Swedia Utara, mereka lebih suka memasukkan langsung potongan keju tersebut dalam kopi. Keju nantinya akan mencair dan menyerap kopi namun tidak sampai meleleh.

  1. Qahwa Arab Saudi

Qahwa merupakan sebutan kopi di Arab namun juga menjadi sajian kopi unik asal Arab Saudi. Meski cara pembuatan kopinya mirip dengan kopi Turki, akan tetapi biji kopi yang digunakan adalah green beans. Kopi nantinya akan dicampur dengan kapulaga dan beberapa bahan lain seperti saffron, air mawar, kayu manis dan juga cengkeh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *